sponsor ke 2

Sabtu, 12 Maret 2011

Membuat Backlink Berkualitas Dengan Anchor Text Yang Tepat

Saya yakin Anda semua sepakat jika dikatakan bahwa mata uang di blogosphere adalah Backlink. Semakin banyak backlink yang Anda dapatkan, menjadikan blog Anda semakin baik di mata search engine. Apalagi jika backlink yang menuju pada blog Anda adalah backlink yang berkualitas.

Yang mungkin belum begitu disadari oleh teman-teman bloger adalah, terlalu sibuk mencari backlink dari blog lain [mengincar do follow atau menghabiskan terlalu banyak waktu untuk blogwalking dan meninggalkan komentar] sehingga melupakan sebuah kesempatan yang bisa kita dapatkan dengan cara yang lebih gampang dan lebih cepat.

Bagi search engine, dia akan mengikuti siapa saja yang memberikan tanda “ikuti link ini”. Bahkan dari blog kita sendiri! Makanya, daripada susah-susah meminta orang lain untuk memberikan backlinknya kepada blog kita, kenapa tidak kita lakukan sendiri?

Jangan berpikir bahwa search engine akan mengabaikan perintah “ikuti link ini” jika datangnya dari blog Anda sendiri. Search engine akan tetap melakukannya. Dan lebih sering Anda memberikan backlink pada postingan Anda yang lebih lama, maka search engine akan lebih sering pula mendatangi blog Anda untuk mengcrawl dan membaca isi tulisan Anda.

Dan satu lagi keuntungan yang Anda miliki dengan memberikan backlink pada postingan blog Anda sendiri: Anda bisa menggunakan Anchor Text yang tepat dengan keyword yang Anda butuhkan. Berbeda jika bloger lain yang melakukannya, sebagian besar akan menggunakan kata-kata yang kurang tepat seperti: KLIK DI SINI atau DI SINI.

Memang, kata KLIK DI SINI adalah sebuah mantra ampuh yang bisa membuat orang [di samping mesin crawl search engine] untuk mengikuti kehendak Anda mengklik link yang Anda berikan. Itu dari sisi kejiwaan manusia. Tetapi dengan menggunakan kata KLIK DI SINI, search engine akan berpikir bahwa link yang Anda berikan adalah sebuah tulisan tentang “klik di sini”, bukan tentang keyword yang akan Anda bidik.

Jadi, mulai sekarang, Anda bisa mulai “mengiklankan” tulisan Anda yang lebih lama, yang telah terpendam dan mungkin tidak bisa lagi ditemukan oleh pengunjung blog Anda dengan cepat, menggunakan Anchor Text yang tepat. Ada dua keuntungan sekaligus yang akan Anda dapatkan: 1. Search Engine [pasti] akan mendatangi kembali tulisan Anda tersebut, dan jika Anda beruntung, 2. Pembaca blog Anda [manusia] akan membaca [juga] tulisan Anda tersebut.

Mau?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar